Sebagai bekal dasar pada kegiatan alam bebas, PPRPG Dewadaru memberikan materi Manajemen Perjalanan Unit Kegiatan Mahasiswa

Sebagai bekal dasar pada kegiatan alam bebas, PPRPG Dewadaru memberikan materi Manajemen Perjalanan

Pada hari Senin, 19 November 2018 telah dilaksanakan pemberian materi Manajemen Perjalanan kepada siswa Pendidikan dan Latihan Dasar XVIII-2018 di Basecamp PPRPG Dewadaru.

Manajemen Perjalanan adalah sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien pada sebuah perjalanan.

Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa fungsi tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.

Petualangan alam bebas adalah kegiatan yang termasuk dalam kegiatan beresiko tinggi (high risk activity), sehingga untuk menghindari kejadian-kejadian yg tidak diinginkan maka sebuah kegiatan alam bebas harus dipersiapkan secara matang oleh para pelakunya (risk management). Oleh karena itu perlu sebuah manajemen perjalanan yg tertata agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

 

Pendaki Gunung PPRPGDEAWADRU Mapala PecintaAlam PPRPGDEAWADRU Mapala PecintaAlam smartphone android android D3 artikel mahasiswa teknologi mahasiswa teknologi teknologi stmikamikbdg Seminar SANHAK