Workshop Dasar Photography Kegiatan

Workshop Dasar Photography

Apapun Kamera Anda, Semua Boleh Ikutan....

 

Bagi rekan-rekan pencinta atau seneng dunia potret memotret, kami undang untuk mengikuti Workshop Dasar Photography :

 

Waktu : Jum'at, 9 Juni 2017; Pukul 15.00 - Selesai (buka Puasa)

Tempat : Aula Kampus STMIK "AMIKBANDUNG" Jl. Jakarta No. 28 Bandung

Nara Sumber :

1. Sungsang Toto Suprapto (Eloner Indonesia, Kofodang Indonesia)

2. Okqy Purnama Setiawan (Macrophone Photography)

3. Aris Wahyudi (Servis Kamera)

 

Pendaftaran online di s.id/WP17

FREE dan terbuka untuk UMUM, PELAJAR dan MAHASISWA

( 100 pendaftar pertama disediakan Sertifikat & Tajil)

 

--- Kontak Person : Rudi (WA 0813 20720 169)

Be There dan Salam Jepret!

===

Fotografi (dari bahasa Inggrisphotography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

Prinsip fotografi adalah memfokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghasilkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa).

Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan mengubah kombinasi ISO/ASA (ISO Speed), diafragma (Aperture), dan kecepatan rana (speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai pajanan (exposure).

Di era fotografi digital di mana film tidak digunakan, maka kecepatan film yang semula digunakan berkembang menjadi Digital ISO.

Fotografi saat ini telah berkembang menjadi sebuah gaya hidup, hal ini dimulai semenjak munculnya era digital dan berkembangnya sosial media.

(https://id.wikipedia.org/wiki/Fotografi)

 

 

stmikamikbdg Seminar SANHAK