S1-Teknik Informatika

AKREDITASI : B

VISI

Mewujudkan Program studi Teknik Informatika sebagai pusat keunggulan di bidang jaringan komputer, multimedia, sekuriti sistem, basis data, serta sistem informasi geografis, untuk menghasilkan lulusan sebagai sarjana komputer (S.Kom) yang profesional, inovatif, produktif dilandasi moral pancasila, kedisiplinan, kejuangan dan kreativitas dan wawasan kebangsaan yang tinggi.

MISI

Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi utama dalam hal:

Teori maupun algoritma yang dipergunakan dalam proses perancangan dan implementasi perangkat lunak
Teori maupun algoritma yang dipergunakan dalam proses perancangan sistem perangkat keras serta komponennya
Teori atau algoritma yang dipergunakan sebagai model matematis dalam menyelesaikan permasalahan tertentu
Melaksanakan penelitian dan pengembangan rekayasa teknik informatika di bidang jaringan komputer, multimedia, sekuriti sistem, basis data dan sistem informasi geografis.

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan kompetensi di bidang jaringan komputer, multimedia, sekuriti sistem, basis data dan sistem informasi geografis.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi untuk menguasai teori, konsep, metode dan teknik dibidang: jaringan komputer, multimedia, sekuriti sistem, basis data dan sistem infromasi geografis

  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan teknik informatika yang bermanfaat bagi masyarakat, komunitas kampus dan perorangan

  3. Menghasilkan produk dan jasa dibidang teknik informatika yang mempunyai nilai-nilai manfaat bagi masyarakat, komunitas kampus dan perorangan.

SASARAN

  1. Memiliki pengetahuan yang memadai terkait dengan cara kerja sistem komputer dan mampu merancang dan mengembangkan berbagai algoritma dasar untuk memecahkan masalah.

  2. Mempunyai kemampuan mendefinisikan kebutuhan pengguna atau pasar terhadap kinerja sebuah algoritma.

  3. Sanggup mengembangkan algoritma yang telah berhasil disimulasikan secara sukses tanpa kesalahan pada aplikasi pendukung.

  4. Menghasilkan lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.90