Aplikasi Hijaunesia sabet Juara 3 – STMIK AMIKBANDUNG

Aplikasi Hijaunesia sabet Juara 3

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Team mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” yaitu Fajar Ega Firmansyah, Fitra Agustina Umar, dan Saeful Husna, dengan aplikasi Hijaunesia yang merupakan aplikasi basis Android untuk sewa tanaman hias menjadi peringkat III pada ajang Software Development Competition TechComFest 2019 yang diselenggarakan secara nasional di Politeknik Negeri Semarang, Jawa Tengah pada bulan Februari 2019.

Team Lomba Aplikasi Hijaunesia

“Aplikasi Hijaunesia ini diharapkan dapat membantu pengusaha kecil bisnis sewa maupun penjualan tanaman hias,” kata ketua kelompok Fajar Ega, yang didampingi dosen pembimbing Yuyun Tresnawati, M.Kom.

Aplikasi yang dibangun memuat tiga pelayanan yaitu jasa sewa tanaman hias, konsultasi, dan sharing knowledge.

“Kalau konsultasi dari konsumen ke pengusaha tanaman hiasnya, sedangkan sharing knowledge lebih luas jangkauannya karena melibatkan masyarakat penyuka tanaman hias,” ucapnya.

Menurut Yuyun, aplikasi ini masih dalam tarap pengembangan dan rencananya melalui jalur pengabdian masyarakat pihak kampus akan memberikan dana stimulan pengembangan aplikasi Hijaunesia.

“Kalau sudah mantap akan kami masukan ke Play Store STMIK AMIK Bandung agar bisa diunduh dan diinstall oleh masyarakat,” katanya.

“Pertama saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelancaran kepada tim saya. Kemudian saya sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing saya Ibu Yuyun yang telah membimbing tim selama perlombaan. Dengan hasil yang diperoleh tim, kami dedikasikan kepada kampus STMIK AMIK Bandung, dan harapan ke depannya kami terus belajar untuk memajukan prestasi kampus”. Fajar Ega – Ketua Tim Lomba.

More to explorer

Riset E-money Berhasil, Dany Eka Saputra dapat Gelar Doktor

Di tahun-tahun millenial ini, inovasi pada instrumen pembayaran elektronis dengan menggunakan kartu telah berkembang menjadi bentuk yang lebih praktis. Saat ini di Indonesia sedang berkembang suatu instrumen pembayaran yang dikenal dengan uang elektronik. Uang elektronik didefinisikan sebagai alat pembayaran dalam

Syawal Festival Music Mengudara di STMIK “AMIKBANDUNG”

Tepat pada tanggal 29 Juni 2019, kegaduhan suara alunan musik gitar dan drum terdengar meriah di seluruh penjuru STMIK “AMIKBANDUNG”, pasalnya tepat pada pukul 10.00 pagi, acara syawal festival music dimulai. Tak hanya dimeriahkan oleh perfomance music dari penyanyi asal

STMIK “AMIKBANDUNG” Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim

Pada Jumat sore (17/05/2019), riung gembira penuh tawa anak-anak yatim dan duafa terdengar meriah di aula STMIK “AMIKBANDUNG”. Pasalnya kampus yang terletak di jalan jakarta no 28 bandung ini kedatangan tamu istimewa yaitu kru film serta artis pemeran “Iqra 2