Aplikasi Hijaunesia sabet Juara 3

Team mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” yaitu Fajar Ega Firmansyah, Fitra Agustina Umar, dan Saeful Husna, dengan aplikasi Hijaunesia yang merupakan aplikasi basis Android untuk sewa tanaman hias menjadi peringkat III pada ajang Software Development Competition TechComFest 2019 yang diselenggarakan secara nasional di Politeknik Negeri Semarang, Jawa Tengah pada bulan Februari 2019.

Team Lomba Aplikasi Hijaunesia

“Aplikasi Hijaunesia ini diharapkan dapat membantu pengusaha kecil bisnis sewa maupun penjualan tanaman hias,” kata ketua kelompok Fajar Ega, yang didampingi dosen pembimbing Yuyun Tresnawati, M.Kom.

Aplikasi yang dibangun memuat tiga pelayanan yaitu jasa sewa tanaman hias, konsultasi, dan sharing knowledge.

“Kalau konsultasi dari konsumen ke pengusaha tanaman hiasnya, sedangkan sharing knowledge lebih luas jangkauannya karena melibatkan masyarakat penyuka tanaman hias,” ucapnya.

Menurut Yuyun, aplikasi ini masih dalam tarap pengembangan dan rencananya melalui jalur pengabdian masyarakat pihak kampus akan memberikan dana stimulan pengembangan aplikasi Hijaunesia.

“Kalau sudah mantap akan kami masukan ke Play Store STMIK AMIK Bandung agar bisa diunduh dan diinstall oleh masyarakat,” katanya.

“Pertama saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelancaran kepada tim saya. Kemudian saya sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing saya Ibu Yuyun yang telah membimbing tim selama perlombaan. Dengan hasil yang diperoleh tim, kami dedikasikan kepada kampus STMIK AMIK Bandung, dan harapan ke depannya kami terus belajar untuk memajukan prestasi kampus”. Fajar Ega – Ketua Tim Lomba.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *