BEM STMIK “AMIKBANDUNG” sambut Calon Penggurus BEM 2020 lewat LKTM – STMIK AMIKBANDUNG

BEM STMIK “AMIKBANDUNG” sambut Calon Penggurus BEM 2020 lewat LKTM

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Badan Eksekutif Mahasiswa mengadakan LKTM yang berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 29 November 2019 hingga 1 Desember 2019. Latihan Kepemimpinan Tingkat Mahasiswa (LKTM) yang merupakan langkah awal dalam kaderisasi penggurus Badan Eksekutif Mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih jiwa kepemimpinan calon penggurus BEM 2020/2021. Bukan hanya soal kepemimpinan, tapi mereka yang terdiri dari 16 calon penggurus dilatih untuk bekerja sama dalam berbagai hal baik itu untuk kepentingan kelompok maupun kepentingan pribadi.

Momen kebersamaaan Pengurus BEM dengan peserta LKTM ( 1 Desember 2019)


Kegiatan LKTM 2019 ini diadakan di Desa Nyalindung, yang merupakan kaki gunung Bungrangrang dan diikuti oleh 16 calon penggurus BEM periode 2020/2021. Kegiatan yang diketuai oleh Adji Pangestu (menteri luar negeri BEM 2019) ini bertemakan Kepemimpinan di era Millenial. Sebagai generasi millenial yang identik dengan dunia digitalisasi tentunya membuat jiwa kepemimpinan seorang mahasiswa berkurang karena semua bisa didapat dengan instan, oleh sebab itu sebagai penggurus organisasi tertinggi di STMIK “AMIKBANDUNG” harus tetap bisa menjadi pemimpin dalam keadaan apapun. Selain pelatihan kepemimpinan, calon penggurus BEM 2020 pun diajarkan bagaimana penerapan Tridharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat. Enambelas peserta pelatihan pun merasa antusias tatkala kegiatan pengabdian masyarakat dimulai. Dari Enambelas peserta dibagi menjadi 4 kelompok, dimana pembagian kelompok ini disesuaikan dengan jenis perekonomian masyarakat desa Nyalindung yaitu perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan. Keempat kelompok ini terjun langsung membantu masyarakat melakukan pekerjaan sehari-hari mereka. Dari hasil kegiatan tersebut, calon penggurus BEM 2020 merumuskan usulan solusi dalam bidang teknologi yang kemudian akan dijadikan bahan penelitian mereka selama masa bimbingan 3 bulan kedepan.

Kebahagian peserta menyambut alam Nyalindung


Kegiatan LKTM 2019 ini diadakan di Desa Nyalindung, yang merupakan kaki gunung Bungrangrang dan diikuti oleh 16 calon penggurus BEM periode 2020/2021. Kegiatan yang diketuai oleh Adji Pangestu (menteri luar negeri BEM 2019) ini bertemakan Kepemimpinan di era Millenial. Sebagai generasi millenial yang identik dengan dunia digitalisasi tentunya membuat jiwa kepemimpinan seorang mahasiswa berkurang karena semua bisa didapat dengan instan, oleh sebab itu sebagai penggurus organisasi tertinggi di STMIK “AMIKBANDUNG” harus tetap bisa menjadi pemimpin dalam keadaan apapun. Selain pelatihan kepemimpinan, calon penggurus BEM 2020 pun diajarkan bagaimana penerapan Tridharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat.

Pemberian Kenang-kenangan untuk masyarakat desa Nyalindung

Enambelas peserta pelatihan pun merasa antusias tatkala kegiatan pengabdian masyarakat dimulai. Dari Enambelas peserta dibagi menjadi 4 kelompok, dimana pembagian kelompok ini disesuaikan dengan jenis perekonomian masyarakat desa Nyalindung yaitu perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan. Keempat kelompok ini terjun langsung membantu masyarakat melakukan pekerjaan sehari-hari mereka. Dari hasil kegiatan tersebut, calon penggurus BEM 2020 merumuskan usulan solusi dalam bidang teknologi yang kemudian akan dijadikan bahan penelitian mereka selama masa bimbingan 3 bulan kedepan.

More to explorer

Komunitas AMIKCODE akan Gelar Seminar Bertajuk Teknologi

Komunitas Coding STMIK “AMIKBANDUNG” yang disebut AMIKCODE ini akan mengadakan seminar bertajuk AMIKTALKS 1 “Technology Industry Now and Then”. Seminar ini akan diisi oleh pembicara dari Dicoding yaitu Agil Julio (Game Academy Writer, Contributor and Reviewer at Dicoding) dan Riko