BEM STMIK “AMIKBANDUNG” selesai gelar LKTM dengan Berbagi ilmu ke masyarakat Desa Nyalindung – STMIK AMIKBANDUNG

BEM STMIK “AMIKBANDUNG” selesai gelar LKTM dengan Berbagi ilmu ke masyarakat Desa Nyalindung

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus STMIK “AMIKBANDUNG” menyelenggarakan Kegiatan LKTM (Latihan Kepemimpinan Tingkat Mahasiswa) dengan tema ” Brave To Leader ” di Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Acara berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29-30 Februari 2021.
Peserta yang mengikuti kegiatan LKTM ada 10 orang dimana mereka ini merupakan calon pengurus muda Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG”.Sebelum kegiatan ini dimulai, peserta dan panitia mengikuti kegiatan cek kesehatan untuk memastikan bahwa mereka semua terbebas dari Covid-19 sehingga dapat melaksanakan kegiatan bersama dengan warga desa Nyalindung.
Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya yaitu kegiatan sosial bersama dengan warga sekitar, kegiatan kepimpinan tingkat mahasiswa, kegiatan pembentukan karakter melalui materi materi yang berhubungan dengan psikologis karakter.
Kegiatan ini dilakukan untuk seorang calon pemimpin paling tidak peserta harus mempunyai mental pemimpin. Besar atau tinggi badan tidaklah menjadi masalah yang terpenting adalah komitmen dan semangat serta kemauan. Dan yang terpenting adalah kedisiplinan. Disiplin disegala bidang.
Calon BEM ini memiliki berbagai karakter yang unik. Oleh karena itu pelatihan ini sangat penting. Paling tidak paham apa tugas seorang pemimpin dan bagaimana seharusnya menjadi seorang pemimpin.
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini pun disambut dengan bahagia oleh warga sekitar, karena selain bertukar ilmu seputar teknologi informasi, mahasiswa pun paham bagaimana dunia pertanian.

More to explorer

Pray For Nanggala – 402

Upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 masih terus dilakukan oleh petugas dan pihak berwenang. Kapal ini dilaporkan hilang kontak pada Rabu (22/4/2021) di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Selamat Hari Buku Untuk Para Pecinta Buku di Dunia

Sejarah Hari Buku Sedunia Melansir Hindustan Times, gagasan peringatan Hari Buku Sedunia pertama kali dilontarkan penulis Valencia Vicente Clavel Andres sebagai sarana untuk menghormati penulis terkenal, Miguel de Cervantes, yang terkenal dengan karyanya Don Quixote. Penulis tersebut meninggal dunia pada