[Bincang Sabtu] Music in Pandemic with SKS Lapeco STMIK AMIKBANDUNG

[AMIK NEWS | BINCANG SABTU X LAPECO]

Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Nawasena mengadakan Podcast Bincang Sabtu bersama salah satu unit kegiatan mahasiswa SKS Lapeco pada tanggal 31 Juli 2021. Podcast dengan Judul Music in Pandemic ini mengupas tuntas dunia musik dikalangan mahasiswa
pada masa pandemi.
Musik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia dan dapat memberikan kekuatan mentalitas yang baik bagi pendengarnya. Orang yang mendengarkan musik, akan memiliki mental yang kuat, emosi yang tenang, hidup lebih nyaman dan santai serta menjadikan hidup mereka lebih percaya diri dengan mengembangnya intelektual serta pengetahuan bagi mereka. Musik juga dapat mempengaruhi penurunan depresi pada mahasiswa. Hal ini dibuktikan oleh Lerik & Prawitasari (2005) yang meneliti sekelompok mahasiswa yang mengalami depresi. Hasilnya, musik sebagai media terapi mampu menurunkan tingkat depresi setelah pelaksanaan satu bulan. Musik yang dipakai pun dalammenurunkan gangguan neurotik, salah satunya kecemasan, dapat bermacam-macam. Musik yang dapat memberikan ketenangan dan kedamaian adalah musik dengan tempo yang lebih lambat (Rachmawati, 2005).
Depa yang merupakan salah satu vokalis di SKS Lapeco pun mengatakan bahwa baginya musik merupakan salah satu teman dalam kesunyian diri ketika kita bingung,merasa cemas di timpa banyak masalah music hadir untuk menemani kita sang pendengar nya.

Video Bincang Sabtu

More to explorer