Dies Natalis

Seperti tertulis di Wikipedia, Dies Natalis adalah suatu peristiwa yang lebih dikenal dikalangan organisasi atau Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan akademisi yang berkualitas tentu menjadi sebuah momen untuk evaluasi diri sampai sejauh mana peranannya untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa ini. Terlahir pada tanggal 12 Februari 1983, semejak bernama Akademik Komputer Bandung (AKB), terus tumbuh berkembang dan pada tahun 1986 AKAB berubah menjadi AMIK BANDUNG. Berbekal tekad untuk meningkatkan pelayanan dan menghasilkan generasi bangsa yang kompeten maka, tahun 2000 dua prodi jenjang Sarjana dibentuk yaitu S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi. Namapun berubah menjadi STMIK “AMIKBANDUG”.

Pada bulan Oktober 2018, merupakan tonggak sejarah baru bagi keberlangsungan kampus, Yayasan Widya Cakra Pinayungan (YWCP) dengan sukarela mengestafetkan tongkat pengelolaan kampus kepada salah satu alumni kampusnya di bawah naungan Yayasan Cipta Madinah Nusantara (YCMN). Harapan baru semangat baru dan manajemen baru menjadi titik awal untuk terus memajukan dan mengembangkan kampus dengan visi untuk menjadikan kampus menjadi pencetak SDM yang handal dalam bidang Teknologi Informasi dan Pertahanan.

Peristiwa yang berdeda dari perayaan Dies Natalis tahun 2019 ini, yaitu dengan digelarnya acara Bakti Sosial berupa pemberian santunan biaya pendidikan untuk anak-anak sekolah kepada 200 warga sekitar kampus dari delapan RT di wilayah RW 04 Kel. Kebonwaru Kec. Batununggal Bandung.

Semoga apa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya dan menjadi sebuah penyemangat untuk kampus agar terus dapat berkiprah juga dalam bidang sosial. Aamiin.

Berikut petikan peristiwa dalam gambar.

AKB – Tahun 1983
AMIK BANDUNG – 1986
STMIK “AMIKBANDUNG” – Tahun 2000
Bakti sosial – Pemberian santunan pendidikan kepada warga
Simbolisasi raya syukur, pemberian nasi tumpeng ke Ketua IKA 2019

Dirgahayu STMIK “AMIKBANDUNG” yang ke-36. Semoga dengan bertambahkan usia, torehan pretasi dan nama besar kampus akan kembali berjaya. #36TetapJaya #stmikamikbandung.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *