Mahasiswa Ramaikan Kampus dengan Batik – STMIK AMIKBANDUNG

Mahasiswa Ramaikan Kampus dengan Batik

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Tepat pada tanggal 2 Oktober masyarakat dipenjuru Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Penetapan hari batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) dilakukan oleh UNESCO.

UNESCO secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

Bukan hanya masyarakat umum yang mengenakan batik hari ini, tapi mahasiswa pun ikut mengenakan batik sebagai tanda cinta dan bangga pada indonesia. Mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” serempak mewarnai kampus dengan mengenakan batik yang memiliki motif berbeda beda.

Menurut Qori, mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2019, “Batik merupakan identitas indonesia maka kita harus bangga dengan batik”.Tentunya tak hanya mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG”, dosen maupun karyawan pun mengenakan batik untuk ikut memeriahkan peringatan hari batik nasional.

More to explorer

Masa Orientasi Mahasiswa Himpunan telah Usai

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Jurusan Informatika Dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Jurusan Sistem Informasi STMIK “AMIKBANDUNG” telah melaksanakan masa orientasi himpunan jurusan selama 3 hari (18-20 Oktober 2019) bertempat di Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas Jl.

Setapak Perjalanan Yang Memberikan Pengalaman

Melakukan kunjungan pada sebuah acara talkshow di sebuah televisi nasional Indonesia, yang cukup terkenal dan tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena rettingnya yang slalu di atas dengan ciri khas dari pembawa acaranya yang slalu menghibur dan menuai gelak