Mahasiswa Ramaikan Kampus dengan Batik – STMIK AMIKBANDUNG

Mahasiswa Ramaikan Kampus dengan Batik

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Tepat pada tanggal 2 Oktober masyarakat dipenjuru Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Penetapan hari batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) dilakukan oleh UNESCO.

UNESCO secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

Bukan hanya masyarakat umum yang mengenakan batik hari ini, tapi mahasiswa pun ikut mengenakan batik sebagai tanda cinta dan bangga pada indonesia. Mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” serempak mewarnai kampus dengan mengenakan batik yang memiliki motif berbeda beda.

Menurut Qori, mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2019, “Batik merupakan identitas indonesia maka kita harus bangga dengan batik”.Tentunya tak hanya mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG”, dosen maupun karyawan pun mengenakan batik untuk ikut memeriahkan peringatan hari batik nasional.

More to explorer

Pengumuman Kegiatan Wisuda XXIX STMIK “AMIKBANDUNG”

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan sidang Tugas Akhir bahwa pelaksanaan wisuda XXIX akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2019 di Hotel El-Royale. Adapun syarat dan ketentuan mengikuti kegiatan ini yaitu sebagai berikut : Telah menyelesaikan sidang Tugas Akhir

Seminar Teknologi bertajuk “Keamanan Data Pribadi”

Masa muda memang dikenal sebagai masa paling indah. Puncak kesenangan masa muda ketika berada di bangku SMA dan selanjutnya di bangku kuliah. Tetapi dimasa yang penuh kebahagiaan ini sebagai insan penerus bangsa harus mulai mempersiapkan masa depan dengan terus berpacu

Jadwal Ujian Tenggah Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

Kepada Seluruh Mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” jadwal pelaksanaan Ujian Tengah Semester Ganjil akan dilaksanakan mulai tanggal 4 November 2019 hingga 15 November 2019. Berikut jadwal Ujian Tengah semester ganjil tahun akademik 2019/2020 :