Masa Orientasi Mahasiswa Himpunan telah Usai – STMIK AMIKBANDUNG

Masa Orientasi Mahasiswa Himpunan telah Usai

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Jurusan Informatika Dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Jurusan Sistem Informasi STMIK “AMIKBANDUNG” telah melaksanakan masa orientasi himpunan jurusan selama 3 hari (18-20 Oktober 2019) bertempat di Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Nama kegiatan masa orientasi jurusan dari masing-masing jurusan berbeda. HIMATIF diberi nama Masa Integritas Pembinaan Solidaritas(MIPS) dan HIMSI di berinama Pendidikan dan Pengkaderan (DIKDER). Tujuan diadakannya kegiatan masa orientasi ini yaitu untuk melatih mahasiswa jurusan dalam menunjang akademis sesuai dengan poin dalam Tridharma perguruan tinggi. Kegiatan ini di laksanakan dengan jumlah total peserta 230 orang. Sementara untuk panitia pelaksana kegiatan merupakan pengurus HIMSI dan HIMATIF dari angkatan 2017 dan 2018 yang masing masing berjumlah 30 orang untuk setiap himpunan.

Peserta Masa Orientasi Himpunan Jurusan Informatika

Lokasi masa orientasi dibagi menjadi 2 wilayah yaitu perkemahan HIMSI dan perkemahan HIMATIF yang jaraknya kurang lebih 1 km dari satu titik ke titik lain.

Peserta Masa Orientasi Himpunan Jurusan Sistem Informasi

Selama 3 hari, peserta kegiatan masa orientasi himpunan ini mengikuti kegiatan dengan seksama dan mencermati setiap arahan dari leader masing masing kelompok. Materi yang disampaikan pada peserta yaitu mengenai kepemimpinan dan tanggung jawab yang disimulasikan dengan beberapa permainan dan praktek langsung.

Kegiatan masa orientasi mahasiswa himpunan ini di monitoring langsung oleh bagian kemahasiswaan, badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan Resimen Mahasiswa. Tujuan dilakukannya monitoring yaitu untuk memastikan kegiatan berlangsung sesuai dengan visi dan misi masing masing himpunan mahasiswa yang ada di STMIK “AMIKBANDUNG”.

Presiden Mahasiswa dan Ketua Dewan Pengurus HIMATIF

Selesai masa integrasi himpunan ini, selanjutnya peserta kegiatan akan diangkat sebagai pengurus muda himpunan dan menjalani masa bimbingan selama 3 bulan. Adapun masa bimbingan ini diadakan sebagai bekal mahasiswa ketika akan menjabat sebagai pengurus didalam himpunannya. Selain itu manfaat masa bimbingan ini yaitu sebagai sarana menambah pengetahuan 

Presiden Mahasiswa dan Ketua Dewan Pengurus HIMSI

More to explorer

PPRPG Dewadaru STMIK “AMIKBANDUNG” Mulai Laksanakan Diklatsar XIX

Sudah sejak tiga bulan lalu, unit kegiatan mahasiswa PPRPG Dewadaru STMIK “AMIKBANDUNG” sibuk mempersiapkan pelaksanaan Diklatsar XIX. Diklatsar Dewadaru itu sendiri adalah sebagai proses lahirnya anggota muda Dewadaru yang di dalamnya terdapat pemberian materi dan pembentukan sikap melalui media alam

Teknologi Face Recognation Mulai dikembangkan di STMIK “AMIKBANDUNG”

Face Recognition adalah kategori baru dari perangkat lunak yang berfungsi untuk memetakan fitur wajah seseorang secara matematis dan menyimpan datanya sebagai faceprint. Perangkat lunak ini menggunakan sistem algoritma untuk membandingkan pengambilan gambar langsung atau gambar digital yang kemudian disimpan. Ada

Kalender Akademik 2019/2020

Jadwal kegiatan akademik STMIK “AMIKBANDUNG” secara umum dapat dilihat pada Kalender Akademik, yang dapat menjadi panduan bagi mahasiswa selama menempuh pendidikan di STMIK “AMIKBANDUNG”. Berikut adalah Kalender Akademik untuk tahun akademik 2019/2020 :