Social Activity

STMIK “AMIKBANDUNG” dalam menjalankan fungsi aktivitas sosial adalah dengan membantu dan berbagi bersama yatim piatu dan masyarakat sekitar supaya terjadi proses komunikasi yang erat antara masyarakat dengan civitas akademika. Dalam bantuan sosial sumber daya, STMIK “AMIKBANDUNG” memberikan advokasi dan bantuan sistem informasi kepada kelompok masyarakat yang menjadi binaan kampus baik yang berupa program aplikasi yang tepat guna untuk memudahkan transaksi serta manajemen keuangan supaya masyarakat merasakan kehadiran dari kampus yang berbasis pada teknologi.
Dalam menghadapi Covid-19, STMIK “AMIKBANDUNG” bekerjasama dengan LLDIKTI dalam melawan virus covid melalui kontribusi bersama civitas akademik yang ada di Jawa Barat yang diwakilkan oleh Ketua LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd.
Untuk memperluas networking social activity, STMIK “AMIKBANDUNG” juga menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) dalam memerangi virus covid-19, kami pun turut serta berdonasi yang diwakili oleh Prof. Eddy Jusuf Sp., M.Si., M.Kom.

Magang

Program Magang 1 tahun yang akan dilakukan oleh mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” akan ditunjuk oleh perusahaan rekanan/ partner kampus yang berkompeten di bidang Sistem Informasi, Cyber Security, IOT, AI dan Bisnis Digital. Melalui program ini, diharapkan mahasiswa dapat menyerap dan mengimplementasikan keilmuannya dalam praktek kerja yang nyata. Dengan Magang di Industri selama 1 tahun diharapkan mahasiswa dapat merasakan dunia kerja yang sesungguhnya sehingga diharapkan akan menjadi role model tersendiri bagi mahasiswa dan memberikan kesempatan pada mahasiswa yang berprestasi untuk mengikuti seleksi lebih lanjut penerimaan karyawaan di perusahaan trsebut dengan catatan perusahan trsebut sedang membutuhkan tenaga kerja yang sesuai, diharapkan dengan pola magang selama 1 tahun STMIK “AMIKBANDUNG” turut serta dalam menyiapkan prospek masa depan mahasiswa yang siap pakai sesuai dengan kompetensi dan tuntutan kemajuan teknologi serta mencerdaskan bangsa sebagai bentuk dedikasi mahasiswa STMIK “AMIKBANDUNG” diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk industri teknologi informasi.