Penyerahan Donasi dari Himpunan Sistem Informasi STMIK “AMIKBANDUNG” kepada Korban Bencana Banjir Bandang Garut

Kabupaten Garut memiliki grafik kejadian bencana tanah longsor sangat tinggi karena berada pada kontur berbukit. Dari sisi historis kejadian di BNPB dari tahun 2012 sampai 2021, tanah longsor mendominasi kejadian bencana di Garut dengan 116 kejadian, disusul banjir dan angin puting beliung.
Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Garut pada 15 Juli 2022. Sebanyak 19.546 jiwa terdampak mengungsi di 12 titik pengungsian karena dampak banjir Garut dan tanah longsor. Salah satu lokasi terdampak banjir bandang ini yaitu Desa Dayeuh handap, Sungai Cipeujeuh.

Sehubungan dengan bencana tersebut, dilaksakan penggalangan bantuan dana sosial korban banjir yang dihimpun oleh Mahasiswa Himpunan Sistem Informasi STMIK “AMIKBANDUNG”

Tepat pada tanggal 27 Juli 2022, Himpunan Sistem Informasi STMIK “AMIKBANDUNG” yang digawangi oleh Samsul Maarif memberikan donasi berupa uang tunai dan sembako untuk korban banjir bandang di kabupaten garut. Acara penyerahan donasi ini didampingi perangkat Desa Dayeuh handap, Sungai Cipeujeuh.
Selain penyerahan donasi, Mahasiswa juga memberikan trauma healing pada anak anak korban banjir agar kembali bersemangat menjalani kehidupan.

More to explorer