Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj Hadiri Rakornas LPNU 2021 – STMIK AMIKBANDUNG

Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj Hadiri Rakornas LPNU 2021

Tepat pada tanggal 5 April 2021, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menggelar Rapat Kordinasi Nasional LPNU di Kampus STMIK “AMIKBANDUNG”. Rapat Kordinasi dihadiri beberapa pejabat penting Nahdlatul Ulama yaitu Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj selaku Ketua PBNU, Ketua LPNU H Asmui Mansyur, dan beberapa tamu penting dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),Pejabat Kementerian Koperasi, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, Perwakilan Gubernur Jawa Barat dan Ketua PC LPNU setiap wilayah dan Koperasi UMKM seluruh Indonesia.
Acara Rakornas 2021 ini, membuka peluang bagi UMKM dan Koperasi untuk membantu pemerintah dalam pengetasan kemiskinan. Menurut Ketua PBNU Said Aqil Siradj, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah hingga lembaga keuangan untuk membuat program pengentasan kemiskinan.

“Ada peluang yang disiapkan dan difasilitasi pemerintah. Jika ada (masyarakat) harus ambil, sebab kalau tidak bisa ketinggalan,” ujar Said Aqil, usai Rakornas LPNU di STMIK “AMIKBANDUNG” Jalan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (2/4).
Menurutnya, LPNU sendiri sudah banyak membuat program untuk pengentasan kemiskinan umat. Said Aqil menuturkan ada dua jenis kemiskinan yang terjadi di Indonesia, yakni kemiskinan struktural dan kemiskinan kultural.
“Kemiskinan kultural ini lebih mudah dibandingkan struktural untuk dientaskan. Namun pemerintah harus mengupayakan pengentasan bagi keduanya. Kendalanya afirmasi dari pemerintah masih kurang,” katanya.


Said Aqil mengatakan, orang miskin bisa bangkit jika mendapatkan bimbingan dan diangkat ekonominya. Bimbingan untuk bisa dilakukan melalui lembaga atau organisasi di masyarakat. “LPNU sedang menggodok rencana ini dengan OJK, masih dibahas,” katanya.

More to explorer

Selamat Hari Hemofilia Sedunia

Halo Sobat Amik Tau Ga Pada tanggal 17 Maret itu di kenal Sebagai Hari Hemofilia,Nah Sobat Amik sendiri Tau ga Apa Itu HemofiliašŸ¤”?Nah Mimin Kasih tau Nih !!![Mengenal Apa itu Hemofilia]Hemofilia merupakan gangguan pada sistem pembekuaan darah.Kondisi ini membuat tubuh

” Tetap Waspada dan Jaga Kesehatan ” , Selamat Hari Kesehatan

Halo #sobatamik Tanggal 7 April setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Kesehatan Sedunia. Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global terkait kesehatan, dan menandai didirikannya organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) pada tahun 1948. WHO telah mengangkat masalah kesehatan penting dan

Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj Hadiri Rakornas LPNU 2021

Tepat pada tanggal 5 April 2021, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menggelar Rapat Kordinasi Nasional LPNU di Kampus STMIK “AMIKBANDUNG”. Rapat Kordinasi dihadiri beberapa pejabat penting Nahdlatul Ulama yaitu Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj selaku Ketua PBNU, Ketua LPNU