Pusing Pilih Jurusan Kuliah ? Simak Tips Ini…. – STMIK AMIKBANDUNG

Pusing Pilih Jurusan Kuliah ? Simak Tips Ini….

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Perasaan senang karena sudah berhasil lulusan dari bangku SMA/SMK biasanya diiringi dengan perasaan galau dalam menentukan jurusan di perguruan tinggi. Tenang SobatAmik ini hal yang wajar kok. Yang ga wajar itu kalo SobatAmik terlalu santai apalagi asal pilih jurusan untuk masa depan. Galau boleh kok, tapi jangan berkelanjutan yaa…. Karena STMIK “AMIKBANDUNG” punya tips menghalau perasaan galau urusan kuliah nih. Yuks tuntaskan semua kegalauan dengan mengetahui minat dan potensi terbaikmu, hingga jurusan kuliah yang SobatAmik banget. Check it out….

  1. Sesuaikan dengan Minat & Keinginan
    Dalam memilih jurusan kuliah, hal pertama yang harus SobatAmik perhatikan adalah sesuaikan jurusan dengan keinginan dan passion. Jangan sampai SobatAmik mudah terbawa arus karena ikut-ikutan teman, ya. Jadi betul-betul harus disesuaikan dengan keinginan, karena ketika SobatAmik sudah kuliah ya SobatAmik yang akan menjalankannya. So, mesti dipikirkan dengan matang ya. Nah di STMIK “AMIKBANDUNG” tersedia banyak peminatan untuk SobatAmik mengembangkan potensi di Dunia IT loh. Apalagi dunia yang tak akan pernah ada habisnya adalah dunia yang berhubungan dengan teknologi informasi.
  2. Melihat Potensi Diri
    Sering kali siswa-siswi memilih jurusan tanpa menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Kalau SobatAmik memilih jurusan yang belum tentu sesuai dengan potensi, tentunya hal itu akan menyulitkan langkah SobatAmik ke depannya.
    Tidak salah jika SobatAmik punya keinginan untuk masuk di jurusan favorit sekalipun tetapi lebih baik perhatikan potensi diri untuk menentukan jurusan yang tepat. Nah, bagi SobatAmik yang masih terjebak dalam kegalauan tersebut, lebih baik cek bakat dan potensi diri kamu dengan mengunjungi STMIK “AMIKBANDUNG”.
  3. Jangan Mengikuti Orang lain
    Sangat tidak disarankan kalau SobatAmik memilih jurusan karena ikut-ikutan dengan teman, ya! Apalagi, memilih jurusan karena gebetan SobatAmik memilih jurusan itu. Duh, jangan sampai ya. Perkuliahan akan sukses apabila SobatAmik milih jurusan sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Jadi pilih jurusannya sesuai keinginan pribadi ya, jangan ikut-ikutan orang lain, kecuali SobatAmik juga menyukai jurusan tersebut!
  4. Cari Informasi Beberapa Kampus.
    Pasti SobatAmik sudah menentukan kampus idaman yang akan dipilih bukan? Agar makin mantap dengan pilihan tersebut, jangan lupa untuk mencari informasi lebih dalam terkait jurusan kuliah di kampus itu, sekaligus mencari referensi lain dengan melakukan eksplorasi di kampus-kampus sejenis. Karena seringkali kanyataan tak sesuai harapan.
    Salah satunya yang bisa jadi pilihan SobatAmik yaitu di STMIK “AMIKBANDUNG” salah satu kampus IT pertama di Jawa Barat dengan lokasi strategis di Jalan Jakarta no. 28, Bandung. STMIK “AMIKBANDUNG” menawarkan jurusan IT dengan peminatan yang membuat SobatAmik mampu bersaing di dunia kerja. Yang menarik adalah biaya perkuliahannya juga cukup terjangkau dengan fasilitas yang selalu mengikuti perkembangan teknologi.
  5. Peluang Kerja
    Dalam memilih jurusan, sertakan juga pertimbangan karier kerjanya, SobatAmik juga harus punya gambaran melalui jurusan yang SobatAmik pilih tentang masa depan dalam berkarier. Carilah peluang-peluang tren yang sedang berkembang pada saat ini dan salah satunya adalah pekerjaan dibidang teknologi informasi.
  6. Biaya Kuliah
    Selain lima poin di atas, poin yang tidak kalah penting yaitu soal biaya. Biaya juga salah satu hal yang wajib SobatAmik cermati. Perlu SobatAmik ketahui, bahwa biaya kuliah juga sangat erat hubungannya dengan jurusan apa yang di ambil. Oleh karena itu, SobatAmik perlu mempertimbangkan poin ini dari beberapa sisi. Jika keinginan SobatAmik untuk berkuliah di kampus tertentu terhalang oleh biaya kuliah yang ternyata terlalu tinggi, SobatAmik masih bisa cek kampus yang memiliki biaya relatif lebih terjangkau, salah satu contohnya adalah di STMIK “AMIKBANDUNG”. Selain lokasi strategis, lingkungan nyaman, biayanya pun terjangkau, lho

Nah tips-tips di atas bisa jadi bahan pertimbangan sebelum SobatAmik melangkah di dunia perkuliahan. Setidaknya, galaumu sudah berkurang kan sekarang. Siap memasuki dunia baru, SobatAmik? Goodluck ya…

More to explorer

CSRG Gelar Annual General Meeting 2020

CSRG (Computer Security Research Group) merupakan sarana pengembangan diri civitas “STMIK AMIKBANDUNG”. Secara Independent CSRG menjadi tempat ekstra learning dan Research di bidang Informatika, seperti Teknologi Informasi, Computer Security, Programing, Networking DLL CSRG AGM merupakan pertemuan tahunan, bagi alumnus dan

STMIK “AMIKBANDUNG” mulai terapkan “The New Normal” 2 Juni 2020

Selamat Sore #Sobatamik, Apa yang dimaksud “New Normal”? Nah The New Normal merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Untuk #Sobatamik yang berada di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung mulai

“Kuliah Gratis 1 Tahun”. Yuks Segera Daftar !!!

Hallo SobatAmik, pada masa pandemi Covid-19 ini STMIK “AMIKBANDUNG” menawarkan kesempatan untuk kuliah gratis selama 1 tahun. Hal ini sebagai bentuk kepedulian STMIK “AMIKBANDUNG” terhadap masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19. Adapun persyaratan mendapatkan kesempatan kuliah gratis ini yaitu sebagai berikut