Siap masuk dalam Industri Animasi, Kampus STMIK “AMIKBANDUNG” Resmi Buka Program Peminatan Animasi – STMIK AMIKBANDUNG

Siap masuk dalam Industri Animasi, Kampus STMIK “AMIKBANDUNG” Resmi Buka Program Peminatan Animasi

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Film animasi sekarang bukan hanya konsumsi anak-anak tetapi banyak juga remaja dan dewasa yang senang menonton film animasi, sebut saja film yang baru saja tayang di Bioskop Indonesia yaitu Lion King. Banyak juga remaja dan dewasa yang senang menonton film animasi, sebut saja film yang baru saja tayang di Bioskop Indonesia yaitu Lion King . Dulu mungkin tujuan dari film animasi ataupun kartun adalah untuk memberikan hiburan untuk anak, supaya mereka bisa duduk diam dan mengisi waktu mereka. Akan tetapi seiring dengan tuntutan jaman, sudah banyak film animasi anak yang ditujukan untuk mendidik anak dan membantu mereka untuk mengingat dan belajar dengan lebih baik.

Dengan semakin berkembangnya industri animasi di dunia, peminatan Animasi kedepannya akan semakin menjadi keahlian yang menjanjikan. Maka dari itu STMIK “AMIKBANDUNG”  resmi membuka program peminatan untuk animasi yang akan dimulai pada tahun ajaran 2019/2020. Di program peminatan animasi ini, mahasiswa akan mempelajari teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Selain itu, mahasiswa akan belajar membuat karakter dwimatra (2D), karakter trimatra (3D), membuat special effects, membuat story board dan menulis skenarionya.  Selain ketrampilan membuat animasi, mahasiswa juga akan dibekali teknik dalam mengolah audio dan memberikan efek suara pada setiap karakter yang diciptakannya. Hal yang menarik dari program peminatan ini adalah mahasiswa dibekal teknik khusus untuk dapat menciptakan animasi yang unik dan menarik.

Ada banyak peluang kerja untuk lulusan program Animasi ini, seperti studio animasi dengan tawaran penghasilan yang tinggi. Lulusan Animasi dapat berkarir sebagai concept art yang mana berperan penting dalam referensi visual sebelum dijadikan 3D. Selain itu, lulusan Animasi juga dapat menjadi storyboard artist, animator keyframe, perancang game, background painter, sutradara, produser film animasi, dan lain-lain.

Saat ini hingga 30 September mendatang telah dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK “AMIKBANDUNG”  untuk tahun ajaran 2019/2020 melalui jalur umum. Tidak ada batas untuk ruang kembang animasi. Yang bisa membatasi Anda hanyalah imajinasi Anda sendiri. Mari bergabung menjadi bagian dari masa depan yang cerah di STMIK AMIKBANDUNG. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi http://pmb.stmik-amikbandung.ac.id atau klik tombol Pendaftaran Mahasiswa Baru di bagian atas halaman ini.



More to explorer

Intip Serunya Pembukaan Masa Integrasi Diri 2019

Orientasi studi dan pengenalan kampus atau yang dikenal dengan nama ospek menjadi kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perkuliahan. Salah satu sekolah tinggi yang menyelenggarakan kegiatan ospek adalah STMIK “AMIKBANDUNG”. Kegiatan pengenalan kampus ini biasa disebut dengan

STMIK “AMIKBANDUNG” siapkan lulusan yang mahir dalam bidang Financial Techonology

Perkembangan teknologi telah merubah sebagian besar kehidupan manusia, termasuk bisnis. Inovasi diberbagai bidang termasuk teknologi finacial mulai dikembangakan hingga memunculkan inovasi-inovasi dalam teknologi financial atau biasa dikenal dengan sebutan fintech (financial techonology). Inovasi – inovasi dalam bidang teknologi dan keuangan