Siap masuk dalam Industri Animasi, Kampus STMIK “AMIKBANDUNG” Resmi Buka Program Peminatan Animasi – STMIK AMIKBANDUNG

Siap masuk dalam Industri Animasi, Kampus STMIK “AMIKBANDUNG” Resmi Buka Program Peminatan Animasi

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Film animasi sekarang bukan hanya konsumsi anak-anak tetapi banyak juga remaja dan dewasa yang senang menonton film animasi, sebut saja film yang baru saja tayang di Bioskop Indonesia yaitu Lion King. Banyak juga remaja dan dewasa yang senang menonton film animasi, sebut saja film yang baru saja tayang di Bioskop Indonesia yaitu Lion King . Dulu mungkin tujuan dari film animasi ataupun kartun adalah untuk memberikan hiburan untuk anak, supaya mereka bisa duduk diam dan mengisi waktu mereka. Akan tetapi seiring dengan tuntutan jaman, sudah banyak film animasi anak yang ditujukan untuk mendidik anak dan membantu mereka untuk mengingat dan belajar dengan lebih baik.

Dengan semakin berkembangnya industri animasi di dunia, peminatan Animasi kedepannya akan semakin menjadi keahlian yang menjanjikan. Maka dari itu STMIK “AMIKBANDUNG”  resmi membuka program peminatan untuk animasi yang akan dimulai pada tahun ajaran 2019/2020. Di program peminatan animasi ini, mahasiswa akan mempelajari teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Selain itu, mahasiswa akan belajar membuat karakter dwimatra (2D), karakter trimatra (3D), membuat special effects, membuat story board dan menulis skenarionya.  Selain ketrampilan membuat animasi, mahasiswa juga akan dibekali teknik dalam mengolah audio dan memberikan efek suara pada setiap karakter yang diciptakannya. Hal yang menarik dari program peminatan ini adalah mahasiswa dibekal teknik khusus untuk dapat menciptakan animasi yang unik dan menarik.

Ada banyak peluang kerja untuk lulusan program Animasi ini, seperti studio animasi dengan tawaran penghasilan yang tinggi. Lulusan Animasi dapat berkarir sebagai concept art yang mana berperan penting dalam referensi visual sebelum dijadikan 3D. Selain itu, lulusan Animasi juga dapat menjadi storyboard artist, animator keyframe, perancang game, background painter, sutradara, produser film animasi, dan lain-lain.

Saat ini hingga 30 September mendatang telah dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK “AMIKBANDUNG”  untuk tahun ajaran 2019/2020 melalui jalur umum. Tidak ada batas untuk ruang kembang animasi. Yang bisa membatasi Anda hanyalah imajinasi Anda sendiri. Mari bergabung menjadi bagian dari masa depan yang cerah di STMIK AMIKBANDUNG. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi http://pmb.stmik-amikbandung.ac.id atau klik tombol Pendaftaran Mahasiswa Baru di bagian atas halaman ini.



More to explorer

PPRPG Dewadaru STMIK “AMIKBANDUNG” Mulai Laksanakan Diklatsar XIX

Sudah sejak tiga bulan lalu, unit kegiatan mahasiswa PPRPG Dewadaru STMIK “AMIKBANDUNG” sibuk mempersiapkan pelaksanaan Diklatsar XIX. Diklatsar Dewadaru itu sendiri adalah sebagai proses lahirnya anggota muda Dewadaru yang di dalamnya terdapat pemberian materi dan pembentukan sikap melalui media alam

Teknologi Face Recognation Mulai dikembangkan di STMIK “AMIKBANDUNG”

Face Recognition adalah kategori baru dari perangkat lunak yang berfungsi untuk memetakan fitur wajah seseorang secara matematis dan menyimpan datanya sebagai faceprint. Perangkat lunak ini menggunakan sistem algoritma untuk membandingkan pengambilan gambar langsung atau gambar digital yang kemudian disimpan. Ada

Kalender Akademik 2019/2020

Jadwal kegiatan akademik STMIK “AMIKBANDUNG” secara umum dapat dilihat pada Kalender Akademik, yang dapat menjadi panduan bagi mahasiswa selama menempuh pendidikan di STMIK “AMIKBANDUNG”. Berikut adalah Kalender Akademik untuk tahun akademik 2019/2020 :