STMIK “AMIKBANDUNG” siapkan lulusan yang mahir dalam bidang Financial Techonology – STMIK AMIKBANDUNG

STMIK “AMIKBANDUNG” siapkan lulusan yang mahir dalam bidang Financial Techonology

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Perkembangan teknologi telah merubah sebagian besar kehidupan manusia, termasuk bisnis. Inovasi diberbagai bidang termasuk teknologi finacial mulai dikembangakan hingga memunculkan inovasi-inovasi dalam teknologi financial atau biasa dikenal dengan sebutan fintech (financial techonology).

Inovasi – inovasi dalam bidang teknologi dan keuangan menghasilkan perubahan dalam pelayanan keuangan seperti pembayaran, peminjaman, investasi ritel, perencanaan keuangan, remitansi, pembiayaan, hingga riset keuangan.

Apa yang dimaksud dengan financial techonolgy? Fintech merupakan singkatan dari Financial Technology Sehingga secara awam kita dapat menyebutkan bahwa Fintech merupakan inovasi yang melibatkan penggunaan teknologi modern dalam bidang jasa finansial. Fintech sendiri bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk keuangan, mempermudah transaksi dan juga meningkatkan literasi keuangan. contoh penerapan fintech adalah KitaBisa.com. (layanan dalam penggalangan dana) , DuitPintar.com (penyedia platform beragam layanan keuangan) dan lain sebagainya.

Selaras dengan visi misi kampus STMIK “AMIKBANDUNG” yaitu menjadi sumber keahlian Teknologi Informasi dalam bidang pertahanan dan bisnis digital, kampus STMIK “AMIKBANDUNG” membuka program peminatan financial technology atau fintech untuk jurusan informatika. Pada program peminatan ini, mahasiswa akan dibekali ilmu terkait teknologi seperti kriptografi, protocol, block chain dan ilmu lainnya terkait pengamanan dalam bidang financial technology. Salah satu doktor bidang Fintech di Indonesia, Dr. Danny Eka Saputra yang merupakan kepala LPPM STMIK “AMIKBANDUNG” akan menjadi dosen pengajar utama di kelas peminatan ini.  “ Dengan adanya program peminatan financial techonology, saya berharap lulusan kampus ini dapat berkontribusi dalam penerapan fintech di Indonesia” ujarnya dalam wawancara singkat di STMIK “AMIKBANDUNG”.

Untuk teman- teman yang berminat menjadi bagian dari perkembangan fintech di Indonesia dapat mendaftar di website pmb.stmik-amikbandung.ac.id atau melalui link yang tertera pada halaman utama website ini.


More to explorer

Intip Serunya Pembukaan Masa Integrasi Diri 2019

Orientasi studi dan pengenalan kampus atau yang dikenal dengan nama ospek menjadi kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perkuliahan. Salah satu sekolah tinggi yang menyelenggarakan kegiatan ospek adalah STMIK “AMIKBANDUNG”. Kegiatan pengenalan kampus ini biasa disebut dengan

STMIK “AMIKBANDUNG” siapkan lulusan yang mahir dalam bidang Financial Techonology

Perkembangan teknologi telah merubah sebagian besar kehidupan manusia, termasuk bisnis. Inovasi diberbagai bidang termasuk teknologi finacial mulai dikembangakan hingga memunculkan inovasi-inovasi dalam teknologi financial atau biasa dikenal dengan sebutan fintech (financial techonology). Inovasi – inovasi dalam bidang teknologi dan keuangan